Legalitas

Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia di singkat APCNGI adalah badan hukum perkumpulan atau asosiasi yang didirikan berdasarkan:

Akte Notaris Kasi Jaya, S.H No 05 Tanggal 23 November 2011 tentang Pendirian Asosiasi Perusahaan CNG Indonesia serta tunduk kepada hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia AHU-107.AH.01.07. Tahun 2012.

Visi

Menjadi wadah Perusahaan/Perusahaan CNG di Indonesia yang mendukung Pemerintah, Perusahaan, Pelanggan Industri dan Transportasi, Industri Pendukung, serta Masyarakat Indonesia dalam mewujudkan Bahan Bakar Gas sebagai sumber energi pilihan yang aman, efisien dan ramah lingkungan.

Misi

  • Sebagai media komunikasi dan promosi yang efektif dan efisien antara pemerintah, Perusahaan/Perusahaan CNG, konsumen, pendukung industri dan masyarakat.
  • Sebagai mitra Pemerintah dalam menyusun peraturan perundang – undangan serta penerapan peraturan yang berhubungan dengan pelaksanaan usaha CNG.
  • Sebagai wakil Perusahaan/Perusahaan CNG Indonesia yang berafiliasi dengan perkumpulan / organisasi industri CNG regional dan internasional.
  • Menciptakan industri CNG yang memenuhi standardisasi keamanan dan keselamatan sesuai standar nasional dan Internasional.
  • Sebagai wadah pemberdayaan dan penyampaian aspirasi para Perusahaan/Perusahaan CNG Indonesia.
  • Meningkatkan koordinasi antara Pemerintah, Perusahaan/Perusahaan CNG, Konsumen, industri pendukung serta masyarakat Indonesia dalam upaya menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif di antara seluruh pemangku kepentingan.
  • Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sumber daya manusia di industri CNG.

SEKRETARIAT DEWAN PENGURUS PUSAT
Gedung Trio Lantai 2 unit 205, Jalan Mampang Prapatan Raya No 17 E-F,
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790, Indonesia
sekretariat@apcngi.or.id

Close Menu