Obyektif Pencapaian

Tata Niaga CNG

Menciptakan tata niaga CNG yang kondusif di antara seluruh pemangku kepentingan dengan mengedepankan norma-norma kompetisi usaha secara sehat, berintegritas dan wajar.

Sinergi Anggota

Saling bersinergi antar anggota APCNGI khususnya yang bernaung dalam niaga CNG ke konsumen industri melalui tata kelola usaha yang efisien tanpa mengabaikan profitabilitas perusahaan yang sehat dan wajar.

Kesinambungan & Eksistensi

Menjaga kesinambungan dan eksistensi industri CNG sebagai industri usaha yang berguna dan diperlukan untuk konsumen manufaktur maupun konsumen komersil yang membutuhkan energi fosil alternatif dalam negeri dan yang ramah lingkungan.

Peningkatan Penggunaan

Membantu Pemerintah dalam upaya meningkatkan penggunaan sumber daya gas alam Indonesia dengan menyediakan infrastruktur hilir gas.

Langkah Kerja

Pertemuan Bulanan

Melakukan pertemuan secara bulanan dalam rangka mempererat sinergi dan berjalannya komitmen tata niaga yang sehat dan beretika.

Komunikasi Intensif

Menjalin komunikasi yang intensif dengan para perusahaan KKKS maupun perusahaan pemasok gas melalui pipa agar upaya meningkatkan penggunaan sumber daya gas alam Indonesia dapat dijalankan secara bersama mengingat nature usaha CNG adalah menjembatani kebutuhan konsumen yang memerlukan gas alam sampai infrastruktur pipa tersedia.

Penjelasan kepada Pemerintah

Memberikan penjelasan kepada Pemerintah khususnya DitJen Migas selaku regulator dan pemberi izin niaga CNG agar setiap Badan Usaha yang memiliki izin niaga dapat melakukan niaga CNG secara bebas dan bertanggung jawab di wilayah usahanya sesuai aturan tanpa perlu adanya suatu eksklusifitas yang diberikan kepada Badan usaha tertentu yang dapat menciptakan suatu monopoli.

SEKRETARIAT DEWAN PENGURUS PUSAT
Gedung Trio Lantai 2 unit 205, Jalan Mampang Prapatan Raya No 17 E-F,
Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790, Indonesia
sekretariat@apcngi.or.id

Close Menu